Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blog Banyak cara yang ditawarkan oleh para blogger dalam pembuatan sitemap atau Daftar isi ini, namun kita harus mempertimbangkan sitemap yang bagaimana yang paling disukai oleh google search engine ?

http://www.kiat-cara.com/2014/01/cara-membuat-daftar-isi-atau-sitemap.html
Salah satu Program kebijakan Google adalah, bahwa sebuah blog harus menyediakan pengalaman yang baik bagi pengunjung melalui sitemap. Dan pengunjung harus dapat dengan mudah melihat seluruh isi blog dan menemukan informasi yang dicari dengan sekali klik.  

Untuk memenuhi program kebijakan google tersebut, tentu kita juga harus menyediakan sebuah sitemap yang friendly sesuai dengan program kebijakan Google. Cara Membuat Sitemap Blogspot SEO Friendly ini tidak terlalu sulit, cukup dengan memposting atau dengan tambah widget kode berikut atau bisa juga dengan membuat sebuah halaman blog. Berikut kode scriptnya.
<div style="background-color: none; border: 1px solid #000000; height: 800px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 98%;"><script src="https://seo-code.googlecode.com/svn/sitemap.js.htm"></script><script src="http://www.kiat-cara.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
Keterangan :

Sitemap ini akan menampilkan seluruh daftar isi blog berdasarkan label yang ada, dan sudah dilengkapi dengan fungsi scroll.

1. Jika akan menampilkan sitemap ini pada sidebar blog, silahkan tambah widget/gadget dan ubah 800px menjadi 300px, atau sesuai dengan tinggi sidebar yang diinginkan.

2. Ubah Url http://www.kiat-cara.com sesuai url blog kita masing-masing.

3. Kalau di buat postingan atau halaman, silahkan di posting dalam bentuk html bukan dalam bentuk compose

http://www.kiat-cara.com/2014/01/cara-membuat-daftar-isi-atau-sitemap.html


semoga bermanfaat.

Posting Komentar